Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jualan Rolls-Royce Meledak di Asia

Kompas.com - 10/09/2012, 18:12 WIB

Bangkok, KompasOtomotif - Rolls-Royce Motor Cars Limited memprediksi penjualannya akan meledak tahun ini dan kembali mencatatkan rekor baru berkat lonjakkan permintaan di Asia. Bahkan penurunan pasar di Eropa tidak akan menghalangi pencapaian targetnya itu. Periode 2012 dipastikan akan melampaui rekor tahun lalu yang 3.538 unit.

CEO Rolls-Royce Torsten Mueller-Oetvoes mengatakan, penjualan tahun merupakan yang tertinggi sejak pertama kali Rolls-Royce berdiri 107 tahun yang lalu. Dijelaskan, China menjadi pasar terbesar tahun lalu, meskipun pertumbuhannya tidak terlalu signifikan, tetap jualan akan menyentuh rekor baru.

"Apa yang kami lihat, Asia mewakili pertumbuhan kuat bagi kami. Banyak negara Asia yang menunjukkan kekuatan ekonomi dan rata-rata pendapatan setiap individu juga tumbuh positif," beber Mueller-Oetvoes, dilansir autonews, pekan lalu.

Sampai kini, Rolls-Royce Ghost masih menjadi salah satu model paling digemari jutawan di Asia. Penjualan dari waktu-ke-waktu juga terus meningkat. Komposisi penjualan Asia mencapai 40 persen dari seluruh pasar global dan berpotensi terus meningkat.

Menurut Bloomberg Billionaires, dari 100 taipan di dunia, 13 orang adalah warga Asia. Bahkan, pemasukan rata-rata jutawan di Asia tahun ini naik 4,3 persen menjadi 196,3 miliar dollar AS. Dibandingkan kawasan lain, komposisi jualan AS menyumbang hingga 30 persen, sedangkan Eropa dan Timur Tengah 15 persen. "Masih ada potensi pasar di AS, sedengkan Eropa masih belum jelas dengan pasar terbesar ada di Inggris," tutup Oetvoes.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com