Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Model Mitsubishi di Paris Motor Show 2012

Kompas.com - 07/09/2012, 09:51 WIB

Paris, KompasOtomotif - Mitsubishi akan memajang dua 2 model baru dan 1 facelift pada Paris Motor Show di akhir September ini untuk dipasarkan di Eropa. Kedua model baru tersebut adalah Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Colt (di Asia disebut Mirage) ASX (di Indonesia Outlander Sport)  dengan wajah yang disegarkan. 

Outlander PHEV
Crossover 4x4 ini menggunakan motor listrik sebagai sumber penggerak utamanya plus motor bakar.Pengemudi bisa memilih 3 mode penggerak, yaitu mobil listrik saja, hibrida seri dan paralel.

Untuk mode listrik, digerakkan oleh dua motor listrik pada as roda depan dan belakang. Sementara itu untuk hibrida seri, mesin bensin memutarkan generator untuk memasok energi listrik ke baterai, selajutnya menggerakkan motor listrik pada roda. Mode paralel, mesin sebagai penggerak roda utama, motor listrik hanya membantu untuk berakselerasi. Dengan 3 mode tersebut, Outlander ini bisa menempuh jarak hingga 800 km dengan kondisi baterai dan tangki terisi penuh.

Colt
Pada Geneva Motor Show lalu, mobil kompak ini diberi label Colt. Sosok dan dimensi mobil ini sama saja dengan yang dipasarkan untuk Asia. Kendati demikian, untuk mesin, dipilihkan mesin 3-slinder, 1,0 liter  (sama dengan yang digunakan oleh Smart),  dilengkapi dengan sistem Auto Stop & Go (AS&G) dan  transmisi manual 5-percepatan.

ASX
Perubahan dilakukan pada bemper depan, belakang dan pelek yang terlihat lebih sporty. Sementara kabin disegarkan dengan mengganti materi dan motif trim. Versi ini akan dipasarkan pada musim gugur tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com