Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuih, Ada Mobil Berjalan pakai Remote

Kompas.com - 24/08/2012, 09:00 WIB

Guangdong, KompasOtomotif - BYD, salah satu produsen mobil terbesar di China telah meluncurkan sedan F3 Su Rui menggantikan model sebelumnya F3. Dari tampilan tak ada yang istimewa, tapi dibalik kesederhanaannya itu terdapat teknologi canggih, di mana mobil itu dilengkapi  Remote Control (RC) yang fungsinya tak cuma buat buka pintu atau menghidupkan mesin.

Lebih dari itu, dengan memiliki tombol arah, mobil bisa dijalankan dengan kecepatan maksimum 2 kpj (untuk alasan keamanan) dan berada dalam jarak 10 meter. Jadi, jika kehujanan dan tidak punya payung untuk ke mobil, bisa menghampiri Anda. Atau memarkir dari luar untuk memantau area yang sempit.

Masih ada fitur lain yang tersedia pada mobil berukuran panjang 4.680 mm, lebar 1.765, tinggi 2.660 mm dan sumbu roda 2.660 mm ini. Seperti monitor LCD 4,3 inci lengkap dengan layanan entertainment di dalamnya antara lain radio, sistem navigasi, televisi digital, DVD dan juga bisa browsing internet. Sementara di panel dasbor, indikator bensin, konsumsi rata-rata bahan bakar dan trip meter tampil dalam bentuk  3 dimensi.

Sementara untuk mesin tersedia 2 pilihan 4 silinder yang semuanya berkapasitas 1,5 liter. Pertama, naturally aspirated dengan tenaga 109 PS dan torsi 145 Nm dan hanya tersedia dalam transmisi manual 5 percepatan. Satu lagi mengadopsi turbo yang mampu menyemburkan daya 154 PS dan 240 Nm. Varian ini punya pilihan pemindah tenaga yakni manual dan otomatis DCT yang semuanya memiliki 6 percepatan.

BYD menawarkan produk ini dengan banderol mulai dari 65.900 hingga 99.900 yuan atau sekitar Rp 80,1 - 121,4 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com