Kompas.com - 15/08/2012, 15:15 WIB
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - Bos baru Suzuki Indonesia, Kazumasa Watanabe sudah menjanjikan bakal meluncurkan satu model sepeda motor baru setiap tahunnya. Nah, tahun ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih menyisakan dua model baru yang segera diluncurkan di Indonesia. 

Model pertama, Inazuma atau GW-250 sudah mulai dijajakkan ke konsumen Indonesia dengan bandrol Rp 46 juta on the road Jakarta, sejak 10 Agustus 2012. Sepeda motor sport ini memang belum resmi diluncurkan, tetaapi dealer Suzuki sudah boleh mengambil pesanan konsumen dengan uang pangkal minimum Rp 2 juta.

"Kalau pesan sekarang, unit baru bisa datang paling cepat akhir September depan. Peluncuran resmi direncanakan Oktober," jelas Yohan Yahya, Dept Head of 2W Marketing SIS di Jakarta, Rabu (14/8/2012).

Model lain yang disiapkan Suzuki adalah Lets, menggunakan mesin injeksi, seperti Nex 110 injeksi. Melihat penampilannya, skutik baru itu terlihat lucu dengan bentuk serba membulat: berkesan klasik, namun tetap bergaya moderen dan unik.

"Kami menyebutnya skuter fashion," jelas Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Kazumasa Watanabe. Meski belum mau menjelaskan lebih lanjut, Watanabe membocorkan peluncuran model ini direncanakan akhir 2012. Produk ini merupakan model global, juga bakal dipasarkan ke ASEAN. Untuk harga, harga Suzuki belum mau mengumumkannya. Hanya dipastikan, lebih mahal dari Nex injeksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.