Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Siap Luncurkan Lets di Akhir Tahun

Kompas.com - 15/08/2012, 15:15 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Bos baru Suzuki Indonesia, Kazumasa Watanabe sudah menjanjikan bakal meluncurkan satu model sepeda motor baru setiap tahunnya. Nah, tahun ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih menyisakan dua model baru yang segera diluncurkan di Indonesia. 

Model pertama, Inazuma atau GW-250 sudah mulai dijajakkan ke konsumen Indonesia dengan bandrol Rp 46 juta on the road Jakarta, sejak 10 Agustus 2012. Sepeda motor sport ini memang belum resmi diluncurkan, tetaapi dealer Suzuki sudah boleh mengambil pesanan konsumen dengan uang pangkal minimum Rp 2 juta.

"Kalau pesan sekarang, unit baru bisa datang paling cepat akhir September depan. Peluncuran resmi direncanakan Oktober," jelas Yohan Yahya, Dept Head of 2W Marketing SIS di Jakarta, Rabu (14/8/2012).

Model lain yang disiapkan Suzuki adalah Lets, menggunakan mesin injeksi, seperti Nex 110 injeksi. Melihat penampilannya, skutik baru itu terlihat lucu dengan bentuk serba membulat: berkesan klasik, namun tetap bergaya moderen dan unik.

"Kami menyebutnya skuter fashion," jelas Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Kazumasa Watanabe. Meski belum mau menjelaskan lebih lanjut, Watanabe membocorkan peluncuran model ini direncanakan akhir 2012. Produk ini merupakan model global, juga bakal dipasarkan ke ASEAN. Untuk harga, harga Suzuki belum mau mengumumkannya. Hanya dipastikan, lebih mahal dari Nex injeksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com