Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Bocoran Sketsa Produk Datsun

Kompas.com - 14/08/2012, 16:26 WIB

Rusia, KompasOtomotif - Sketsa salah satu produk Datsun merebak di dunia maya. Carobka, situs asal Rusia, mengklaim telah mendapatkan sketsa sedan yang mendekati bentuk Lada Granta, memakai kode produksi NKD 2196 dan . Merek Lada dimiliki oleh AvtoVAZ yang merupakan produsen asal Rusia. Sementara Renault-Nissan memiliki 25 persen dari AvtoVAZ.

Jika diamati dari depan memang sekilas mirip dengan Granta. Bedanya, gril masih memakai khas Datsun yang berbentuk heksagonal lengkap dengan logo di tengahnya. Dan lebih mencolok lagi, lekukan garis bagasi yang benar-benar mirip termasuk keberadaan lip spoiler.

2 Model Pertama
Menurut informasi, pada debut pertama, Datsun akan mengeluarkan 2 model yang mengusung karakter hatchback. Untuk model paling bawah (entry level) ada 2 yang bakal berkompetisi dengan Hyundai Eon dan Suzuki Alto. Lainnya menggunakan V-platform dengan kode K2 yang akan bersanding dengan Hyundai i10, Wagon R dan Beat. Kedua produk tersebut dikabarkan bakal muncul pada New Delhi Auto Expo 2014.

Indikasi lain dari media India menyebutkan bahwa Datsun juga akan melansir produk ketiganya yang masih mempertimbangkan antara MPV kompak (seperti Suzuki Ertiga) atau SUV (mirip Ford EcoSport). Dan terakhir adalah versi sedan yang besar kemungkinan adalah NKD 2196.

Carobka memberi estimasi sedan tersebut bakal dijual 300.000 ruble atau sekitar Rp 89,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com