Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waduuh, Honda "Recall" 300.000 unit All-New CR-V 2012

Kompas.com - 20/07/2012, 15:12 WIB

Tokyo, KompasOtomotif - Honda Motor Co. (HMC) mengumumkan akan  melakukan perbaiokan massal terhadap CR-V karena adanya kerusakan pada tuas pembuka pintu bagian dalam. Honda mengatakan 321.453 unit CR-Vyang terdeteksi di seluruh dunia untuk model 2012. Amerika Serikat (AS) merupakan wilayah yang paling banyak terkena dampak recall kali ini, 166.609 unit, dilanjutkan Kanada 20.920 unit.

Kerusakan terjadi pada tuas bukaan pintu bagian dalam yang tidak berfungsi ketika pengunci diaktifkan, baik secara otomatis (auto door lock) maupun manual. Penyebabnya - kemungkinan -  proses penguncian kabel yang terhubung antara tuas pembukaan dan pengait dimungkinkan terlepas sehingga tidak berfungsi dengan optimal.

Akibatnya, karena pintu tidak menutup dengan baik, bisa tiba-tiba terbuka. Hingga saat ini belum ada laporan insiden yang terjadi ataupun korban jiwa akibat kerusakan tersebut.

Konsumen akan mendapat surat pemberitahuan atau dihubungi dealer terdekat untuk melakukan perbaikan tuas pintu pada bagian dalam secara gratis. Proses perbaikan mulai dilakukan awal  Agustus mendatang. 

"Recall"  tidak hanya terhadap CR-V 2012, juga Acura ILX 2013 yang dijual di AS. Tercatat ada 6.200 unit yang harus diperbaiki akibat masalah yang sama dengan CR-V. Kampanye perbaikan ini berlangsung bersamaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com