Tata Motors Masuk Pasar Indonesia September

Kompas.com - 17/07/2012, 17:06 WIB
Tata ketuk pintu pasar otomotif Indonesia. Tata MotorTata ketuk pintu pasar otomotif Indonesia.
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - Produsen mobil India Tata Motors siap meramaikan pasar mobil Indonesia tahun ini dan bahkan sudah mendirikan perwakilannya di Tanah Air dengan bendera PT Tata Motors Indonesia (TMI). Rencananya, sebagai debut perdana, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 dipilih untuk pengenalan dengan pasar.

"Saat ini,Tata Motors dalam proses kristalisasi rencananya untuk Indonesia. Tata Motors dalam waktu dekat akan memasarkan berbagai kendaraan penumpang yang hemat bahan bakar, ramah lingkungan dengan kualitas global di Indonesia," ujar Biswadev Sengupta, CEO, dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, Selasa (17/7/2012).

Dijelaskan, Tata punya berbagai jenis kendaraan yang siap dipasarkan. Mulai dari segmen komersial seperti kendaraan angkut barang kebutuhan pokok, agribisnis, kehutanan dan pertambangan. Tak ketinggalan mobil ultra murah, Nano yang selalu menjadi perbicangan dunia karena gebrakkannya.

Saat ini Tata Motors tengah mempelajari kebutuhan pelanggan di Indonesia, untuk disesuaikan dengan ketersediaan produk yang telah dimiliki. Indonesia menjadi pasar yang sangat menjanjikan bagi Tata Motors mengingat tahun lalu, Indonesia adalah pasar mobil terbesar di ASEAN

Terbaik

Di sisi lain, secara global Tata motors berhasil memperbaiki peringkat dunia perusahaannya dalam 500 perusahaan terbaik di dunia menurut Fortune Global. Tahun ini peringkat Tata meningkat ke posisi 314 dari tahun lalu hanya 358.
Sampai ini, Tata Motors tercatat sebagai perusahaan mobil terbesar di India dan terus mengembangkan usahanya ke negara lain seperti Inggris, Korea Selatan, Thailand, Spanyol dan Afrika Selatan.

Selain itu, Tata juga tercatat sebagai pemilik dua merek internasional Jaguar Land Rover yang sahamnya 100 persen milik perusahaan India itu. Tata Motors juga memiliki perusahaan patungan industri dengan Fiat di India.
 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.