Chevrolet Tetap Gunakan Nama Aveo untuk Sonic di Indonesia

Kompas.com - 05/07/2012, 12:35 WIB
EditorAris F Harvenda

Bangkok, KompasOtomotif — Selain Trailblazer, dalam waktu dekat Chevrolet Indonesia segera meluncurkan All-New Aveo. Kendati belum menyebutkan kepastian, hal tersebut tersirat ketika Antonio Zara, Vice President Penjualan, Pemasaran dan Layanan Purna Jual Chevrolet Thailand dan Asia Tenggara, saat berbincang dengan wartawan Indonesia di Bangkok, minggu lalu.

Dipastikan, kendati All-New Aveo di negara asalnya telah berganti nama menjadi Sonic, untuk Indonesia tetap Aveo. “Tepatnya All-New Aveo. Thailand juga menggunakan nama Aveo. Hanya di Malaysia dan Filipina menggunakan nama Sonic,” ungkap Totti, panggilan akrab Antonio.
 
Kendati coba dipancing apakah mereka juga memasarkan model sedannya di Indonesia, Antonio hanya tersenyum. Namun kemungkinan besar karena pajak sedan lebih mahal dari kendaraan dengan bentuk dua box (hatcback), Aveo yang dipasarkan di Indonesia adalah hatchback, seperti sudah dilakukan sebelumnya.
 
Pabrik baru
Chevrolet All-New Aveo atau Sonic untuk Asia Tengara dibuat di pabrik baru GM di Thailand, Rayong. Peluncuran produk pertama Sonic sedan dari pabrik tersebut dilaksanakan pada 3 Juli lalu. Di Thailand, Aveo sedan dipasarkan dengan tiga varian, mesin 1,6 liter; 1,4 liter; dan BBG (bisa menggunakan dua bahan bakar) dengan mesin 1,6 liter.

"Sonic atau All-New Aveo ditargetkan untuk Generasi Y yang 'kecanduan' gadget, tinggal di perkotaan dengan status sosial lebih tinggi, dan selalu tampil gaya," ungkap Antonio tentang target All-New Aveo
 
Kendati sosok segmen B ini sudah diluncurkan dari pabriknya dan juga diperkenalkan, Chevrolet Thailand belum membeberkan detail, yaitu tranmisi, varian trim interior, warna, dan harga. Hanya dijelaskan, akan diumumkan dalam waktu dekat.
 
Jika Aveo kembali hadir di Indonesia, kompetitor yang sudah menunggu adalah Toyota Yaris, Honda Jazz, Ford Fiesta, Mazda 2, Suzuki SX4 dan Swift, Hyundai Grand Avega, serta Kia Rio. Di segmen ini, penjualan terus meningkat, seperti juga MPV kompak. Karena itulah, banyak merek berebut peluang!
 
Antonio Zara juga menjelaskan bahwa pihaknya akan tetap memasok sedan kompak ke Indonesia dengan nama Nova untuk memenuhi permintaan dari perusahaan taksi. Hanya tidak dijelaskan, apakah sedan ini aslinya bernama Sonic atau Aveo. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.