Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertarik, Lamborghini Asal China Seharga Toyota Camry Hybrid

Kompas.com - 21/06/2012, 16:47 WIB

Beijing, KompasOtomotif - Hampir semua mobil sudah dibuat duplikatnya oleh produsen di China. Termasuk salah satu mobil eksotis asal Italia, Lamborghini Murcielago SV. Bedanya kali ini tidak dibuat oleh industri yang besar, melainkan sebuah rumah modifkasi.

Jika Anda berminat memilikinya harus sabar menunggu proses pembuatan sekitar 5 bulan. Bahkan biayanya juga tidak kecil, sekitar 52.000 euro atau hampir setara harga Toyota Camry Hybrid Rp 629 juta.

Sekilas, tampilannya hampir mirip dengan aslinya, namun sebaik-baiknya duplikat pasti ada cacatnya. Termasuk pemiliha mesin yang menggunakan produk Toyota berkapasitas 2.2 liter. Jantung pacu tersebut dirasa cukup meladeni akselerasi 0 - 100 kpj yang ditempuh dalam waktu 9 detik. Sedang kecepatan maksimum ditempuh hingga 200 kpj.

Bagi yang kurang puas dengan hasil tersebut mesin bisa diganti dengan tipe V6, V8 atau V12. Namun ada penambahan biaya 6.000 euro atau Rp 72,6 juta. Ternyata bukan hanya mesin saja yang bisa dipesan khusus, jika ingin menggunakan pelek asli Murcielago tambah lagi 1.100 euro atau Rp 13,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com