Kompas.com - 30/05/2012, 11:37 WIB
EditorAris F Harvenda

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Datuk Sri Syed Zainal Abidin Syed Mohamed Tahir akhirnya resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai Managing Director Proton Holdings Berhad (PHB). "Menyusul sejumlah pertanyaan dari media, PHB hari ini ingin mengonfirmasi pengunduran diri Syed Zainal sebagai Managing Director efektif mulai 4 July 2012. Datuk Sri Haji Mohd Khamil, Executive Chairman PHB yang akan melanjutkan peran kepemimpinannya dalam menjalankan roda bisnis perusahaan," tulis PHB dalam rilis yang diterima KompasOtomotif, semalam (29/5).

Perihal pengunduran diri Mohamed Tahir sudah tercium beberpa media dari April lalu, namun pihak PHB menyangkal dan menyatakan belum menerima surat pengunduran diri. Beritanya mencuat setelah DRB-HICOM sebagai pemilik saham terbesar PHB menyatakan tetap mempertahankan Lotus sebagai anak perusahaan dan penangguhan CEO Lotus, Dany Bahar.

Gejolak besar di tubuh Proton pada masa transisi kepemilikan DRB-HICOM ini memiliki efek yang cukup besar. Termasuk hengkangnya beberapa top manajemen, seperti Datuk Seri Mohd Nadzmi Mohd Salleh, Direktor and Chairman PHB yang terlebih dahulu keluar pada bulan lalu. Disusul Azhar Othman, Direktur Keuangan, yang bakal angkat kaki pada 6 Juli mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.