Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Proton Berhad (Akhirnya) Mundur

Kompas.com - 30/05/2012, 11:37 WIB

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Datuk Sri Syed Zainal Abidin Syed Mohamed Tahir akhirnya resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai Managing Director Proton Holdings Berhad (PHB). "Menyusul sejumlah pertanyaan dari media, PHB hari ini ingin mengonfirmasi pengunduran diri Syed Zainal sebagai Managing Director efektif mulai 4 July 2012. Datuk Sri Haji Mohd Khamil, Executive Chairman PHB yang akan melanjutkan peran kepemimpinannya dalam menjalankan roda bisnis perusahaan," tulis PHB dalam rilis yang diterima KompasOtomotif, semalam (29/5).

Perihal pengunduran diri Mohamed Tahir sudah tercium beberpa media dari April lalu, namun pihak PHB menyangkal dan menyatakan belum menerima surat pengunduran diri. Beritanya mencuat setelah DRB-HICOM sebagai pemilik saham terbesar PHB menyatakan tetap mempertahankan Lotus sebagai anak perusahaan dan penangguhan CEO Lotus, Dany Bahar.

Gejolak besar di tubuh Proton pada masa transisi kepemilikan DRB-HICOM ini memiliki efek yang cukup besar. Termasuk hengkangnya beberapa top manajemen, seperti Datuk Seri Mohd Nadzmi Mohd Salleh, Direktor and Chairman PHB yang terlebih dahulu keluar pada bulan lalu. Disusul Azhar Othman, Direktur Keuangan, yang bakal angkat kaki pada 6 Juli mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com