Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infiniti Seri G Pakai Mesin Mercedes

Kompas.com - 10/05/2012, 13:03 WIB

Rolle, KompasOtomotif - Kerja sama Nissan-Renault dengan Daimler untuk berbagai teknologi dan paltform -- yang peletakan batu pertama pembangunan pabrik mesin bersama dilakukan kemarin (9/5) -- mulai diwujudkan melalui produk mewah Nissan, yakni Infiniti Seri G. Model ini bakal menggunakan mesin 4 silinder milik Mercedes-Benz, baik bensin ataupun diesel, dan akan diluncurkan pada 2013.

Sebelumnya,  jantung pacu Seri G  V6, 3.7-liter. "Kami yakin produk ini bisa sukses karena mobil dan mesinnya merupakan racikan yang pas," ujar Tony Lewis, Direktur Infiniti wilayah Eropa Utara. Selain itu, Seri G akan tampil dengan desain baru yang banyak menyontek Emerge-E.

Dengan penggantian mesin yang lebih efisien, Lewis yakin bakal menuai penjualan yang besar di Eropa. Bahkan targetnya bisa bersanding dengan penjualan BMW Seri 3 dan Audi A3 di segmen mobil mewah di 2015. Tahun lalu, Infiniti Seri G terjual 145.000 unit seluruh dunia dan 500 unit di pasar Eropa yang pada 2016 target dinaikkan menjadi 20.000 unit

Untuk memuluskan target tersebut, Infiniti juga mempercepat proses pembangunan diler di Eropa secara bertahap dari (kini) 55 menjadi 230  hingga 2016. Hingga Maret tahun depan akan ada 35 diler baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com