Infiniti Seri G Pakai Mesin Mercedes

Kompas.com - 10/05/2012, 13:03 WIB
Infiniti Seri G Infiniti Seri G
EditorAris F Harvenda

Rolle, KompasOtomotif - Kerja sama Nissan-Renault dengan Daimler untuk berbagai teknologi dan paltform -- yang peletakan batu pertama pembangunan pabrik mesin bersama dilakukan kemarin (9/5) -- mulai diwujudkan melalui produk mewah Nissan, yakni Infiniti Seri G. Model ini bakal menggunakan mesin 4 silinder milik Mercedes-Benz, baik bensin ataupun diesel, dan akan diluncurkan pada 2013.

Sebelumnya,  jantung pacu Seri G  V6, 3.7-liter. "Kami yakin produk ini bisa sukses karena mobil dan mesinnya merupakan racikan yang pas," ujar Tony Lewis, Direktur Infiniti wilayah Eropa Utara. Selain itu, Seri G akan tampil dengan desain baru yang banyak menyontek Emerge-E.

Dengan penggantian mesin yang lebih efisien, Lewis yakin bakal menuai penjualan yang besar di Eropa. Bahkan targetnya bisa bersanding dengan penjualan BMW Seri 3 dan Audi A3 di segmen mobil mewah di 2015. Tahun lalu, Infiniti Seri G terjual 145.000 unit seluruh dunia dan 500 unit di pasar Eropa yang pada 2016 target dinaikkan menjadi 20.000 unit

Untuk memuluskan target tersebut, Infiniti juga mempercepat proses pembangunan diler di Eropa secara bertahap dari (kini) 55 menjadi 230  hingga 2016. Hingga Maret tahun depan akan ada 35 diler baru.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X