Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun ini Honda Luncurkan "Pembunuh" Yamaha Vixion

Kompas.com - 01/05/2012, 06:52 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah All-New Vario Techno 125 PGM-FI dan beberapa model facelift diluncurkan pada kuartal pertama tahun ini.   PT Astra Honda Motor (AHM) masih mpunya empat model  yang diluncurkan sampai akhir 2012. Hal tersebut sesuai dengan pernyataan Presiden Direktur AHM Yusuke Hori pada akhir 2011; pada 2012 diluncurkan 5 model baru.

Hal tersebut ditegaskan lagi oleh Thomas JA Wijaya, Deputy Sales Division Head Sales Division AHM waktu berbincang dengan KompasOtomotif di Penang Bistro, Jakarta Pusat, Senin (30/4/2012). Diceritakan, fokus utama Honda tahun ini adalah memperkuat segmen skutik yang sudah dikuasai.

"PCX 150 rencananya diluncurkan tahun ini," ungkap Thomas. Generasi kedua PCX ini sudah diluncurkan di Thailand dan untuk masuk ke Indonesia tinggal memperhitungkan momen yang tepat.

Model lain yang disiapkan adalah BeAT dan Scoopy injeksi. "Kalau BeAT, kompetitornya sudah injeksi duluan. Kita wajib segera mengikuti. Sedangkan Scoopy masih dipertimbangkan," beber Thomas.

Untuk model keempat, kemungkinannya adalah sepeda motor sport 150cc Honda yang dijuluki "Vixion Killer".  Honda berniat "mengadu langsung" model ini  dengan Yamaha Vixion yang memimpin pasar di segmen sepeda motor sport mesin 150 cc.

"Mudah-mudahan bisa bersaing dengan komposisi dua banding satu nantinya," lanjut Thomas, tersenyum.

Meski sudah berbagi informasi tentang model baru Honda yang akan diluncurkan, Thomas belum mau menjelaskan jadwal peluncuran. "Semuanya pada semester kedua tahun ini," jelasnya singkat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com