Avanza Juga Bisa Tampil Berotot dan Sangar

Kompas.com - 23/04/2012, 07:53 WIB
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Avanza keluaran 2008 ini, oleh pemiliknya Melky (24), ingin ditampil dengan gaya berbeda, yaitu berotot, sporti  dan berwajah sangar. Untuk membentuk kesan tersebut,  berbagai kit pun ditempelkan di bodi. Termasuk menggunakan bumper depan dan belakang dari Honda Jazz Noblesse. 

Untuk memperkuat aura sporti, dipasanglah sayap Honda Jazz Racing dan gril Alphard. Lantas, MPV yang semula bercat silver ini diubah menjadi kuning khas Chevy Camaro.  

"Karena konsepnya Honda Jazz Noblesse dengan bodi lebar, perkerjaan paling sulit adalah penyesuaian bentuk," jelas Carlos dari Carlos Spoiler yang bertanggung jawab mempermak bodi Avanza ini. 
 
Penampilan sangar Avanza juga terpancar dari pemasangan "mata" LED merah yang melingkari lampu depan HID proyektor 2,5 inci. LED juga digunakan untuk menghiasi pelek dan gagang pintu. 
 
Interior juga dilabur dengan kuning, termasuk dengan melapisi jok dari kulit sintetis MBTech yang dikombinasikan dengan warna hitam. Audi juga dipermak habis, termasuk speaker. Untuk memasang 2 unit subwoofer Eclipse dan 3 unit power M Dimention, jok belakang harus dicopot. Sedangkan di depan, dipasang "head unit" Alpine Baby F1 dengan monitor LCD 10 inci Nevcox. Tambahan lain adalah tweeeter Thysic. 
 
"Karena saya memodiifikas berdasarkan konsep mobil kontes dan dipakai untuk harian, kaki-kaki hanya dipendekkan 2 inci," ujar Melky. Caranya, menggunakan kit dari Eibach dan pelek Replica ES Status 19 inci.   
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.