Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Yaris "Facelfit" 2012 Lebih Sporty

Kompas.com - 14/03/2012, 05:57 WIB

Jakarta, KompasOtomotif -  PT Toyota Astra Motor (TAM), hari ini (14/3)  kembali memperkenalkan Yaris "facelift"  di Gandaria City, Jakarta Selatan. Sebelum prosesi peluncuran, KompasOtomotif sempat mengintip sekaligus mengabadikan mini hatchback andalan Toyota saat melakukan loading. Meski yang terbidik kamera hanya varian TRD Sportivo sebagai varian tertinggi.

Namun KompasOtomotif sempat melihat sejenak varian lainnya dan tak ada perbedaan signifikan. Pada Yaris baru ini aksen krom di sebelah logo (dimensinya lebih kecil)  yang menempel di gril hilang. Penyegaran dilakukan pada bemper yang kini terdapat air dam (sebelumnya hanya untuk TRD) dan rumah lampu kabut yang mengotak dengan ukuran lebih besar. Sedangkan belakang,  hanya tampilan lampu dan bemper dengan lampu kabut kotak vertikal.

Nah, untuk varian TRD Sportivo seperti terlihat pada foto, penggunaan komponen tempelan (add-on) tampak mulai dari spoiler depan, side skirt, spoiler belakang dan atas serta ujung knalpot yang lebih besar. Pelek juga ikut diganti bukan seperti yang terdapat di foto. Sementara suspensi masih menggunakan material yang sama dengan sebelumnya.

Menurut sumber dari dalam TAM,  komponen yang melekat  merupakan produk lokal yang sudah mendapat lisensi langsung dari Jepang. Embos logo juga tetap tersemat di komponen tersebut.

Ruang kokpit - seperti budaya facelift Toyota - sangat minim perubahan. Yang agak lain dari Yaris tampak pada setir yang mengadopsi milik Vios dengan bagian tengah lebih lebar dan lingkar  bawahnya tidak membulat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com