Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, Yamaha Fino untuk Indonesia

Kompas.com - 12/10/2011, 10:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Akhir pekan lalu, direksi Yamaha Motor Indonesia sempat memberi informasi seputar skutik 125 cc injeksi yang rencana diluncurkan pada kuartal pertama tahun depan. Ternyata, produknya yang mau diluncurkan itu justru Fino, skutik bergaya retro yang jadi kompetitor Honda Scoopy. Begitulah info susulan yang datang ke redaksi Kompas.com dari markas "garputala" untuk meluruskan mengenai produk yang akan diluncurkan tersebut.

Kepastian Yamaha Fino diperkuat dengan bocornya sosok Fino melalui sumber Hanip, pengasuh blog http://nipvanjava.wordpress.com. Tampaknya, kabar ini selaras dengan komentar Eko Prabowo, General Manager Promotion and Motorsport YMKI, yang mengatakan, "Produk baru ini ditujukan untuk wanita."

Dalam salah satu posting-nya terlihat gambar full Fino berkelir putih-biru muda dengan corak stripping bintang-bintang pada kedua sisi. Skutik tersebut, katanya, diabadikan di pabrik Yamaha Motor Manufacturing West Java, di Karawang, Jawa Barat. Terus, ada tulisan fashion pada sisi bodi sampingnya.

Dari segi bentuk, hampir tak ada perubahan antara foto dan Fino yang dipasarkan di Thailand, Filipina, ataupun Malaysia. Tetapi, jika lebih diteliti lagi, terlihat Fino untuk Indonesia menggunakan velg palang (casting wheel). "Mesinnya masih sama seperti yang digunakan Mio," ujar sumber Yamaha kepada Kompas.com, belum lama ini.

Soal harga, YMKI masih bungkam. Namun, estimasinya tak akan terpaut jauh dari Mio dan menyasar ke segmen entry level.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com