Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW X1 Rakitan Indonesia, Lebih Mewah dan Harga Makin Terjangkau

Kompas.com - 07/10/2011, 14:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Harga makin terjangkau, fitur tambah mewah dan canggih. Itulah yang ditawarkan oleh BMW X1 sDrive 18i Executive yang merupakan varian terbaru X1 dan dirakit di Indonesia. Perbedaan harga (off-road) X1 baru ini dengan versi sebelumya cukup mencolok dibandingkan dengan versi CBU, yaitu Rp 59 juta. Kalau CBU dijual Rp 598 juta, X1 yang dirakit di Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara ini hanya Rp 539 juta.

“Hanya varian ini saja yang dirakit di Indonesia. Sedangkan X1 Diesel belum,” jelas Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur PT BMW Indonesia. SUV terkecil atau kompak BMW ini pun dipamerkan di Plaza Senayan, Jakarta sampai 16 Oktober.

Fitur Baru
Fitur atau teknologi yang lebih canggih disertakan pada X1 sDrive 18i Executive ini adalah lampu depan yang kini sudah bi-xenon, jok kulit Nevada dengan pengatur elektrik (tekan menekan tombol) yang dengan memori, trim berlapis kayu klasik pada bagian dasbor, konsol tengah, bezel power window pada pintu, speaker dengan kualias lebi baik dan koneksi Bluetooth. Sedangkan, digunakan lampu LED, juga pembaruan dari varian ini.

Warna bodi yang ditawarkan, Alphine White, Black Sappphire, Marrakesh Brown, Spacey Grey, Sprakling Bronze dan Titanium Silver. Sedangkan untuk warna kulit yang membukus jok ditawarkan pula piliah, hitam, coklat merah, beige (krim) dan coklak susu (magma brown). Mesin dan dimensi tik mengalami perubahan.

Spesikasi BMW X1 18i Executive
Dimensi (mm)
Panjang 4.454
Lebar 1.798
Tinggi 1.545
Jarak sumbu roda 2.760
Mesin
Tipe 4-silinder, valvetronic, double vanos
Kapasitas 1.995 cc
Langkah x diameter 90,0 x 84,0
Perbandingann kompresi 10,5
Tenaga (kW/PS) @ rpm 110/150 @6.4000
Torsi Nm@rpm 200 @3.600
Kapasitas tangki bensin 63 liter
Sistem stabilitas DSC, termasuk ABS dan kontrol traksi dinamis,
cornering brake control (CBC) dan
Dynamic Brake Control (DBC).
Ukuran ban depan dan belakang 225/50-R17 94H

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com