Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Ninja 150 RR Facelift Meluncur di PRJ 2012

Kompas.com - 05/10/2011, 09:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak pertengahan September 2011 beredar isu rencana Kawasaki Indonesia meluncurkan Ninja 150 RR facelift. Ketika dicek kepada Freddyanto Basuki, Kepala Pemasaran Nasional PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), jawabannya cukup menarik! Dijelaskan, kini KMI sedang finalisasi untuk meremajakan tampilan Ninja 150 RR di Indonesia. Meski hanya menganti "baju", KMI harus mengajukan hal ini ke prinsipal.

"Saya mau berangkat ke Jepang untuk mengajukan (desain baru) ke prinsipal. Sampai sekarang masih dites. Perlu melewati berbagai uji coba sebelum bisa diproduksi secara massal," jawab Freddy.

Saat ini, Indonesia satu-satunya negara yang memproduksi Ninja 150 dan 150 RR di dunia. Dengan demikian, semua pengembangan produk dilakukan oleh KMI atas persetujuan prinsipal. "Mengubah bentuk sepatbor saja harus melalui tes ketahanan, paling kurang 10.000 km," tutur Freddy.

PRJ 2012
Freddy melanjutkan, keputusan KMI baru diperoleh Januari atau Februari. Adapun persiapan produksi dilakukan April atau Mei 2011. "Jika prinsipal setuju dan mendapat dukungan dari pemasok komponen, produksi bisa dikebut," kata Freddy. 

Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) pada Juni 2012 dipercaya Freddy menjadi ajang yang tepat untuk peluncuran Ninja 150 RR. Mengenai harga jual kemungkinan naik (sekarang Rp 33 juta on the road Jakarta). “Besarannya belum tahu. Paling tinggi sekitar Rp 500.000 atau di bawah Rp1 juta," tutup Freddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com