Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Indonesia Luncurkan SUV dan MPV Baru

Kompas.com - 22/09/2011, 15:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Nissan Indonesia akan meluncurkan dua produk baru, Selasa (27/9/2011) depan. "Akan ada satu produk MPV yang merupakan varian baru dan satu lagi SUV yang benar-benar baru," ujar Teddy Irawan, Wakil Presiden Direktur Sales dan Marketing PT NMI, yang sedang berada di Purwokerto saat dikonfirmasi via telepon, Rabu (21/9/2011) kemarin.

Peluncuran ini menjadi satu mata rantai dengan acara peringatan 10 tahun Nissan di Indonesia. Hadirnya dua kendaraan baru tersebut diharapkan mampu memperkuat komitmen sebagai penyedia kendaraan di berbagai segmen dan berkontribusi pada bisnis di Tanah Air. Paling penting adalah pemenuhan target yang dicanangkan awal tahun mencapai 60.000 unit.

Jika dilihat dari isi undangan yang diterima Kompas.com, ada indikasi penambahan varian Autech. Karena pada gelaran tersebut hadir Mr Mamoru Yoshida, Presiden Autech Jepang. Dari petunjuk Teddy, berarti produk yang akan dibalut komponen aksesori asal Jepang itu adalah Grand Livina. Pertimbangannya, dari jajaran produk MPV yang ada hanya Grand Livina yang belum tersedia varian Autech.

Sementara produk SUV baru yang akan masuk pasar paling memungkinkan adalah Murano. Pertimbangannya, penjualan yang cukup baik dari para importir umum dalam memasarkan produk SUV mewah rival dari Toyota Harrier, Mazda CX-7, ataupun Audi Q5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com