Ban Achilles Masuk Pasar Truk dan Bus

Kompas.com - 22/08/2011, 09:22 WIB
EditorBastian

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MAS), produsen ban mobil Achilles berniat menambah portofolionya untuk kendaraan truk ringan dan bus. Dana sebesar 185 juta dollar Amerika Serikat sudah dialokasikan untuk persiapan dan ekspansi pabrik.

M Zein Saleh, Senior Marketing Manager MAS menjelaskan, dana diperoleh dari sindikasi perbankan tahun lalu digunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi dari 22.000 menjadi 30.000 unit per hari. "Kami harap ekspansi pabrik sudah selesai dan efektif mulai berjalan April 2012 mendatang. Waktu ini juga bertepatan dengan masuknya kami ke produk ban truk dan bus," jelas Saleh kepada Kompas.com di Ciledug. kemarin.

Selain itu, perusahaan juga dalam persiapan menambah kapasitas produksi ban sepeda motor (merek Corsa) dari posisi 16.000 unit menjadi 22.000 unit per hari. "Untuk ban sepeda motor masih uji coba, realiasai kami harap bisa semester pertama tahun depan," lanjut Saleh.

Saat ini, Multistrada merupakan salah satu produsen ban lokal terbesar di Indonesia dengan komposisi pasar (ban mobil) 80 persen ekspor dan 20 persen lokal. Untuk ban motor hampir semuanya mengisi pasar lokal. Total 80 negara tujuan ekspor Achilles di dunia antara lain, Kawasan Asia, Timur Tengah dan Amerika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.