Toyota New Fortuner Susuri Napak Tilas Marcopolo

Kompas.com - 18/08/2011, 12:41 WIB
EditorBastian

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) turut mendukung perjalanan napak tilas Marcopolo dari Eropa ke Asia yang dilakukan 17 anak bangsa, dengan menyiapkan empat unit Grand New Fortuner. Para "penjelajah" ini dilepas bertepatan dengan perayaan Kemerdekaan RI ke-66, kemarin (17/8) di kantor pusat Pertamina, Jakarta Pusat.

"Ekspedisi ini bertujuan menumbuhkan semangat nasionalisme sekaligus mempromosikan Indonesia ke dunia luar. Kami melihat semangat yang mendasari ekspedisi ini sejalan dengan semangat 40 tahun Toyota di Indonesia untuk endless journey of seeding the goodness, berkontribusi dan berbagi kebaikan bagi bangsa dan negara Indonesia," ujar Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan dalam keterangan resminya, (17/8).

Perjalanan yang dikemas dalam "Fastron Euroasia Yepe Expedition 2011" diprakarsai oleh Young Pioneer (YEPE) dan Encompass Trust yang dilandasi semangat nasionalisme untuk mengulang sejarah kejayaan masa lalu Indonesia. Mereka akan melintasai dua benua (Asia dan Eropa) melalui 22 negara menempuh jarak 27.000 km dalam 90 hari, dimulai dari Jakarta dan berakhir di London.

Beberapa negara yang akan dilalui ekspedisi ini antara lain, Indonesia, Malaysia, Thailand, Laos, Vietnam, Cina, Kirgistan, Turkmenistan, Uzbekistan, Iran, Turki, Bulgaria, Serbia, Kroasia, Slovenia, Cekoslowakia, Austria, Belgia, Italia, Jerman, Perancis dan Inggris. Rombongan tiba di negara tujuan November 2012.

Dipilihnya jalur sutra  karena merupakan rute yang dilintas Marcopolo dalam perjalanan dari Eropa ke Asia. Ekspedisi bertujuan untuk mempromosikan budaya dan pariwisata sekaligus membangun citra bangsa Indonesia, membuka peluang kerjasama di bidang ekonomi dan perdagangan, serta menggelorakan kebanggaan dan nasionalisme bangsa Indonesia sebagai negara yang strategis dan penting dalam perdagangan jalur sutra.

"Kami bangga Fortuner bisa menemani perjalanan anak bangsa kali ini. Mudah-mudahan ekspedisi ini bisa menanamkan rasa nasionalisme dan menginspirasi seluruh elemen bangsa untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara ini," tutup Johnny .



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X