Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LC Cross, Keluarga Baru Panda Geely "Lahir"

Kompas.com - 23/07/2011, 14:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota keluarga baru Geely di Indonesia bertambah. Bersamaan dengan pembukaan IIMS, Jumat (22/7/2011), Geely Indonesia meluncurkan LC Cross bermesin 1.300 cc dari keluarga Panda dengan konsep desain "Cross Your Life".

Menurut Presiden Direktur Geely Indonesia Ahmad Budi Pramono, LC Cross adalah model yang paling digemari di China dan kini coba dibawa ke Indonesia. "Panda Cross sebuah mini crossover yang secara inovatif menggabungkan elemen SUV dengan hewan Panda. Model ini didesain untuk konsumen usia muda yang selalu berusaha untuk ekspresif dan memanifestasikan diri," ungkapnya.

Mobil produksi China ini mampu lari hingga 165 km per jam dengan tenaga maksimal 63 kw. Ahmad Budi berharap mobil ini juga menuai kesuksesan yang sama dengan yang terjadi di China, yang per bulannya mencapai 5.000 unit. "Panda Cross sudah ready stock. Harganya berkisar di angka Rp 110-Rp 130 juta (on the road)," ujar Ahmad.

Director PT Geely Mobil Indonesia Nathan Sum menambahkan, Geely menargetkan penjualan 100 unit per bulan dan 500-600 unit hingga akhir tahun. Selain LC Cross, Geely juga memajang enam varian andalan lainnya, yaitu EC718, GV5, EK, MK, MK2, dan LC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com