Honda Genjot Lagi Target Penjualan Tahun ini Menjadi 4,3 juta unit!

Kompas.com - 30/06/2011, 16:39 WIB
EditorZulkifli BJ

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada akhir semester pertama tahun ini,  PT Astra Honda Motor menaikkan target penjualannya,  semula 4 juta menjadi 4,3 juta unit. Alasan Honda, penjualan  sepeda motor pada tahun ini berkisar  8 -  8,1 juta unit.

"Tahun ini kami merevisi target penjualan. Kami ingin meraih pangsa pasar  53 persen dari total pasar sepeda motor di seluruh Indonesia," tegas Yusuke Hori, Presiden Direktur AHM, di sela peluncuran CBR 150R di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, hari (30/6).

Hori menambahkan, peningkatan produksi dilakukan tanpa menambah investasi baru. Cara yang ditempuh,  mempercepat operasional  pabrik. Semula, pabrik kedua di Cikarang baru beroperasi September, dipercepat menjadi Juli. "Dengan ini  produksi kami (AHM) akan naik sekitar 40.000-an per bulan mulai bulan depan," lanjut Hori.

Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM menjelaskan, pada 2010 total kapasitas produksi AHM mencapai 3,5 juta unit. Tahun ini dengan adanya pabrik baru, naik menjadi 4 juta unit. "Kita juga mengenjot  efisiensi pabrik lain sehingga bisa mendapat tambahan 300.000 unit lagi tahun ini.

"Tadinya waktu produksi di pabrik di atas 3 detik per unit. Kini dipercepat di bawah  2 detik. Makan nya bisa naik," jelas Loman.

2,1 Juta Sementara itu, sepanjang Januari-Juni 2011 AHM menargetkan penjualan akan mencapai 2,1 juta unit dengan perkiraan  penjualan pada Juni 360.000 unit. "Penjuaan terus naik. Bahkan jumlah 2,1 juta unit  bisa kita raih dua bulan lebih cepat dibandingkan tahun lalu," lanjut Yusuke Hori.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X