Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki GW 250 Masuk Indonesia 2012

Kompas.com - 24/06/2011, 10:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ramainya pasar sepeda motor nasional di kelas sport 250 cc yang kini dihuni tiga merek (Honda, Kawasaki, Minerva) membuat PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS ingin ikut bermain dengan produk andalannya Suzuki GW 250 yang rencananya diluncurkan pada tahun depan. Kepastian ini, terutama mengenai modelnya, ketika Kompas.com tanyakan kepada Setiawan Surya, General Manager Marketing 2-wheel SIS, di PRJ kemarin (23/6/2011).

Suzuki GW 250 yang masih konsep itu pernah dipamerkan di Shanghai Auto Show, akhir tahun lalu, dan di China baru dipasarkan pada tahun depan. Adapun di Indonesia, "Studi masih dilakukan, saya cuma baru melihat gambarnya. Paling cepat tahun depan, cuma waktunya belum ada penjelasan lebih lanjut," ujar Setiawan Surya, General Manager Marketing 2-Wheel SIS di PRJ, Kemayoran, Jakarta, semalam (pukul 23.06). Malah Indonesia disebut-sebut menjadi basis produksi untuk memasok pasar ASEAN.

Perihal nama sepeda motor, Setiawan mengaku lupa, tetapi gayanya memang turing, bukan sport seperti yang sudah ada, kata Setiawan.

GW250 didesain untuk komuter yang biasa melakukan perjalanan jauh, dibekali mesin 250 cc, 4-tak berpendingin cairan, bertenaga 26 PS @8.500 rpm, dan torsi 24,2 Nm @7.000 rpm. Jika jadi dipasarkan di Indonesia, Honda CBR 250R, Kawasaki Ninja250, KLX250, dan DTracker 250 akan punya pesaing baru dengan tampilan berbeda, turing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com