Yamaha Persiapkan R15 Tahun Depan

Kompas.com - 21/06/2011, 09:35 WIB
EditorBastian

JAKARTA, KOMPAS.com — Melalui berbagai media, Yamaha Indonesia sempat menginformasikan kalau model sport R15 kemungkinan dipasarkan pada 2013. Namun, Honda sebagai pesaing utama sudah memastikan akan memasarkan kelas yang sama dengan produk andalan CBR 150R akhir bulan ini, boleh jadi akan mengubah strategi PT Yamaha Motor Kencana Indonesia.

Yamaha memang lagi menyiapkan produk terbarunya All New R15 di India. Dan negeri sari bakal menjadi kelahiran R15 ke dunia. "Kami memang lagi studi buat tahun depan, cuma belum bisa dipastikan," ujar sumber PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) kepada Kompas.com, belum lama ini.

Jika jadi diluncurkan, tentu menjadi hal baik untuk konsumen karena bakal lebih banyak pilihan di pasar. Selain itu, persaingan harga dan strategi promosi bakal diadu antar-kedua perusahaan. Sayang, soal bandrol, sumber masih tutup mulut. "Kalau itu (harga) masih terlalu jauh," ujarnya singkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.