Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Honolulu Pakai BMW R1200 RT-P untuk Kejar "Penjahat"

Kompas.com - 23/05/2011, 16:17 WIB

HONOLULU, KOMPAS.com — BMW Motorrad—divisi sepeda motor dari BMW AG—mengumumkan kerja samanya dengan Departemen Kepolisian Honolulu (HPD) untuk memasok BMW R 1200 RT-Police memperkuat unit patroli lalu lintas. Tak kurang dari 34 unit moge akan dikirim sampai Juni 2011 untuk meremajakan tunggangan.

Kepolisian Honolulu sudah 12 tahun mengandalkan BMW sebagai kendaraan patroli. Selain untuk mengawal para tamu negara, HPD akan memperkenalkan tunggangan baru ini pada program "Say Hi" sebagai wadah interaksi antara kepolisian dan siswa-siswi sekolah.

"Setiap unit sepeda motor dari BMW diciptakan dengan standar dan misi khusus sehingga tercipta kendaraan dengan fitur khusus. Sepeda motor ini punya nilai jangka panjang terbaik," jelas Frank Stevens, Authority Program Manager BMW Motorrad USA, seperti dilansir autoevolution, Minggu (22/5/2011).

Berbeda dengan model standar, BMW buat polisi sudah dilengkapi dengan lampu tambahan, sirene, tenaga listrik yang ditingkatkan, sistem pendinginan, koneksi radio, juga beberapa alat tambahan kepolisian yang lain. "Setiap unit sepeda motor ini membuat departemen kepolisian bisa menghemat biaya dan waktu bila ingin menambah perlengkapan lain karena produk yang diterima merupakan paket lengkap," tambah Stevens.

BMW R 1200 RT-P dibekali mesin dua silinder overhead cam Boxer yang mampu menghantar tenaga 110 HP pada 7.750 rpm dan torsi 120 NM pada 6.000 rpm. Harganya, dalam kondisi standar 17.250 dollar AS atau Rp 147,9 juta per unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com