Mazda Perkenalkan MPV Mazda8 pada Ultah MMI ke-5

Kompas.com - 27/04/2011, 17:01 WIB
EditorZulkifli BJ

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada ulang tahun kelimanya pada hari ini, 27 April 2011, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) hanya memperkenalkan New Mazda8 (versi facelift) dengan mesin 2,3 liter.   Peluncuran akan dilakukan pada pertengahan tahun ini.

Terlambatnya peluncuran MPV Mazda8  karena saat ini  pasokan unit dari Jepang terlambat dan terbatas. Hal itu dijelaskan oleh Yoshiya Horigome, Presiden Direktur MMI, tentang keterlambatan peluncuran Mazda8 di Indonesia yang diimpor langsung dari Jepang.

Karena itu pula, MPV seukuran Kijang Innova ini - namun  interiornya lebih mewah -  harganya belum bisa ditetapkan saat ini oleh MMI. “Kita belum bisa menentukan harga. Karena belum diluncurkan. Hari ini hanya diperkanalkan, “ jelas Horigome.

MMI 100 persen PMA - langsung menjadi bagian dari Mazda Motor Corporatio (MMC), didirikan di Indonesia pada 27 April 2006. MMI mengakui, selama 5 tahun berhasil kembali menumbuhkan kepercayaan konsumen Indonesia terhadap Mazda yang pernah berjaya di Indonesia pada awal 1990-an. Sebelumnya, Mazda dipasarkan oleh PT Unicor Prima Motor yang berada di bawah kelompok Indomobil.

Kini, setelah lima tahun berkecimpung langsuung  mengimpor dan mendistribusikan  produk Mazda di Indonesia –  MMI telah berhasil menjual 13.500 unit mobil. Model andalan Mazda di Indonesia saat ini adalah Mazda2, pikap BT-50, CX7, RX8 dan Mazda6.

Hasilnya, dari semula pada posisi ke-18, tahun ini Mazda sudah berhasil menyodok ke peringkat 10 dari 10 produsen mobil dengan penjualan terbanyak di Indonesia.  



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X