Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah 10 Peraih Best Interior Mobil 2011

Kompas.com - 12/04/2011, 12:26 WIB

KOMPAS.com — Pemilihan mobil terbaik sudah banyak diselenggarakan majalah-majalah otomotif di berbagai negara. Namun untuk interior, hal itu boleh dibilang sangat jarang. Kali ini, majalah khusus otomotif, Ward's, menobatkan 10 mobil peraih "Best Interior 2011".

Dari kesepuluh kendaraan ini, tiga dari kelompok mobil ekonomis, tiga dari merek mobil mewah, satu sedan sport, minivan, sport utility vehicle, dan satu sedan keluarga.

Editor In Chief Ward's Drew Winter menuturkan bahwa penilaian berlangsung dari Februari sampai Maret dengan mengikutsertakan 51 kendaraan dari berbagai merek dan model. Interiornya ada yang benar-benar baru dan ada yang hanya ditingkatkan. Sistem penilaian para editor Ward's tak cuma dengan melihat, tetapi juga dengan mengendarai kendaraan langsung untuk merasakan kenyamanannya.

"Para pembuat mobil belakangan ini begitu detail dalam menggarap interior. Oleh karena itu, sulit menemukan interior yang buruk. Namun, tentu ada yang terbaik dari yang baik ini," urai Drew.

Dari hasil penilaian, Drew memuji interior Audi A8 yang memiliki fitur cantik, seperti kayu high-gloss di punggung kursi dengan menyisipkan bahan suede pada panel pintu yang bergaya dramatis. Hebatnya lagi, tuas persenling di konsol tengah juga berfungsi sebagai "tuas pintar" karena memungkinkan tumit tangan beristirahat.

Masih dari produk Jerman, selain Audi, ada juga BMW X3 xDrive35i yang dinilai berhasil memadukan warna hitam yang dikombinasi warna krem. Sementara itu, tempat duduknya bisa dilipat secara datar dan memiliki ruang cukup untuk lima penumpang.

10 Best Interior 2011                                                                                              * Audi A8                                                                                                                
* BMW X3 xDrive35i                                                                                                 
* 2LT RS Chevy Cruze                                                                                              
* Dodge Charger Rallye Plus                                                                                     
* Ford Focus Titanium                                                                                               
* Honda Odyssey Elite                                                                                               
* Hyundai Elantra edisi terbatas                                                                                 
* Jeep Grand Cherokee Overland  Summit                                                                 * Kia Optima EX * Volvo S60

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com