MotoGP

Gempa Tunda Debut Honda 1.000 CC di Trek

Kompas.com - 24/03/2011, 23:15 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com — Bencana gempa bumi dan tsunami di Jepang mengganggu rencana Honda untuk mengetes mesin MotoGP 1.000cc empat-tak. Tim asal Jepang tersebut terpaksa menunda jadwal uji coba motor yang dikembangkan untuk MotoGP musim 2012 tersebut.

Seharusnya, motor itu sudah bisa dicoba di trek untuk kali pertama pada pekan lalu. Namun, bos HRC Shuhei Nakamoto mengatakan, uji coba tersebut dibatalkan menyusul gempa berkekuatan 9,0.

Honda telah menggunakan Sirkuit Twin Ring Motegi untuk debut penggantian RC212V 800 cc. Namun, sirkuit tersebut mengalami kerusakan akibat kedahsyatan gempa bumi yang terjadi pada awal bulan ini. Kepada MCN, Nakamoto mengatakan, "Uji coba baru saja selesai dan kami gembira. Kami ingin melakukan tes pada akhir pekan lalu, tetapi rencana itu harus ditunda."

"Suzuka atau trek lain di bagian barat Jepang mungkin bisa dipakai, tetapi kami tidak memiliki bahan bakar yang cukup untuk mobil truk sehingga kami tidak bisa ke sana. Bahan bakar sudah diantar lagi pada pekan ini sehingga mungkin kami akan segera melakukan uji coba."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.