Honda CBR 150R Muncul Semester II

Kompas.com - 18/03/2011, 13:43 WIB
EditorBastian

JAKARTA, KOMPAS.com — Baru saja meluncurkan CBR 250R, PT Astra Honda Motor sudah bersiap memasarkan model sport keduanya, CBR 150R, tahun ini. Kepastian itu terungkap dari temuan Kompas.com bahwa AHM sudah mendaftarkan unit dengan kode HONDA CBR150RC (IN) ke Kementerian Perindustrian, hari ini, Jumat (18/3/2011).

Astra Honda Motor (AHM) tinggal menunggu lampu hijau dari pemerintah untuk dipasarkan. Dari kode itu bisa dipastikan bahwa strategi awal Honda adalah mengimpor unit secara utuh alias CBU dari Thailand. CBU dipilih karena Honda lebih hati-hati dan mengetahui seberapa besar pasar di Indonesia.

Menurut informasi yang diterima Kompas.com, tahun ini AHM memang berencana memasarkan CBR 150R dalam dua opsi, yakni CBU atau dirakit secara lokal (CKD). Namun, menyiapkan fasilitas perakitan unit dibutuhkan investasi yang tak sedikit dan harus memenuhi minimum penjualan tertentu. Nah, opsi impor CBU menjadi yang terbaik untuk uji coba pasar.

Kamis kemarin, Kompas.com sempat berbincang dengan Direktur Pemasaran AHM Auddie Alexander Wiranata terkait rencana peluncuran CBR 150R. Dia mengatakan, "Saat ini proses studi masih berlangsung. Ditunggu saja nanti," ujarnya singkat.  Kemunculan CBR 150R baru, ada kemungkinan, dilakukan pada semester kedua 2011.

Langkah Honda memasarkan CBR 150R ke Indonesia bertujuan menggenjot penjualan di segmen sport 150 cc yang masih didominasi rival. Honda cuma mengandalkan New Mega Pro, dan belum bisa bersaing dengan Yamaha Vixion dan Byson yang memimpin penjualan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.