Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Bercanda: Kecelakaan Tidak Disengaja

Kompas.com - 14/03/2011, 10:43 WIB

LOSAIL, KOMPAS.com - Belum lagi balapan resmi, Valentino Rossi mendapat musibah terjatuh dari sepeda motornya kala mengikuti sesi tes terakhir di sirkuit Losail, Qatar (13/3) yang akan menjadi balapan pembuka musim 2011, pekan depan. Beruntung The Doctor tidak mengalami cedera sedikitpun dan ia masih bisa bercanda di saat hasil tesnya masih belum menggembirakan.

"Ini kecelakaan pertama saya dengan Ducati Desmosedici dan saya alami dengan tidak sengaja," komentar pria asal Urbino, Italia ini. Katanya, ia terlalu cepat melakukan manuver di tikungan dan kehilangan bagian depan. Saya bisa memegang motor dan mencegah tidak sampai kecelakaan ketika masih di lintasan, tapi aku menjatuhkan diri ke kerikil. Ini bukan masalah besar," cerita Rossi sambil bercanda.

Pada balapan tahun lalu di Losail ini, Rossi tampil sebagai pemenang bersama Yamaha. Apakah dirinya bisa mempertahankan prestasi tersebut?

Jika diamati dari beberapa kali hasil tes, termasuk di Losail, tampaknya berat buat Rossi. Dari empat tahapan yang dilakukan di Losail, tak sekalipun dirinya mengukir waktu tercepat. Bahkan tiga besar pun belum pernah direbutnya dan dirinya kalah cepat 0,767 detik dengan Dani Pedorsa.

"Itu bukan hasil yang buruk. Saya bisa membesut motor lebih baik lagi, meski posisi berada di urutan kedelapan, bukan hasil yang buruk," kenanganya. Diakuinya, pada tikungan tertentu, Ducati Desmosedici yang dibesutnya masih kurang cepat dan masih mencoba beberapa solusi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com