Nih, Tiga Calon Sepeda Motor Baru Honda

Kompas.com - 11/03/2011, 11:01 WIB
EditorBastian

TOKYO, KOMPAS.com — Honda Motor Company lagi menyiapkan tiga model terbaru sepeda motornya. Gerakan ini bocor setelah ditemukannya desain rangkanya di internet yang ditampilkan oleh visordown (9/3). Semua gambar sepertinya tengah dipatenkan Honda agar memiliki hak cipta sebelum diproduksi massal.

Model pertama menunjukkan desain sasis, tangki dan jok tanpa bodi yang sama sekali baru. Dari gambar itu juga terlihat unit nantinya dibekali mesin satu silinder tapi dengan posisi horizontal, mirip model skuter bergaya touring (maxi-scooter).

Gambar kedua, bentuknya hampir mirip dengan yang pertama, bedanya cuma pada detail desain sasis. Sama-sama memosisikan tangki bahan bakar di bawah jok dan tambahan bagasi. Dari bentuknya, diprediksi model ini skuter juga. Sedangkan yang terakhir, bentuknya model sport dengan tangki di bagian tengah yang menyambung dengan jok, dengan satu piringan cakram depan.

Dengan munculnya gambar ini, menguatkan Honda yang tengah konsentrasi menggarap pasar skuter. Tapi, belum ada kejelasan dari pihak Honda terkait bocornya gambar ini. Apakah desain ini menjadi cikal-bakal model Honda berikutnya atau sekadar keinginan pabrikan mematenkan hasil kreasi desainnya, kita nantikan bersama-sama!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.