Bajaj Pulsar 220 Dibanderol Rp 18,6 Juta

Kompas.com - 08/03/2011, 10:06 WIB
EditorBastian

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) resmi meluncurkan model baru Pulsar 220 ke pasar domestik Indonesia dengan banderol Rp 18,6 juta on the road Jakarta. Peluncuran yang dilakukan di sirkuit Sentul, Jawa Barat, hari ini (8/3), dibarengi dengan acara test ride.

Pulsar 220 merupakan produk tertinggi Bajaj di pasar Indonesia yang menyasar ke segmen menengah atas, melengkapi model yang sudah ada sebelumnya, seperti  Pulsar 135 XCD, 180 dan 200. Sepeda motor jenis sport ini akan bersaing dengan rivalnya, Honda Tiger dan Yamaha Scorpio.

Bajaj membekali unit dengan mesin 220 cc berteknologi digital twin spark ignition (DTSi) bertenaga 21 PS pada 8.500 rpm dan torsi 19,12 Nm pada 7.000 rpm, yang mampu digeber 144 km per jam. Konsumen punya lima pilihan warna, hitam, biru, merah, silver, dan oranye.

Wakil Presiden Direktur BAI Dinesh Kulkarni, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, hari ini, mengatakan, pertumbuhan pasar sepeda motor sport di Indonesia terus meningkat. "Kami terus mengembangkan Pulsar dan khusus yang 220 baru menaikkan standar, performa, dan menjadi sepeda motor terkuat dan tercepat di kelasnya," ujarnya.

 Pulsar 220 akan dirakit di pabrik BAI di Cikarang, Jawa Barat, mulai tahun ini. Jika dilihat dari harga yang ditawarkan, Pulsar 220 menjadi alternatif pilihan yang kompetitif dibandingkan dua rivalnya. Sekadar untuk perbandingan, per Maret 2011, Honda Tiger dibanderol Rp 24,9 juta dan Yamah Scorpio Rp 23,75 juta. Nah, tinggal Anda yang memilih, mau teknologi Jepang atau India?!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.