Grup Astra Butuh 20.000 Tenaga Baru

Kompas.com - 21/02/2011, 15:36 WIB
EditorBastian

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk (Grup Astra) membutuhkan 20.000 tenaga kerja baru sepanjang 2011 untuk memenuhi permintaan dari anak-anak perusahaannya. Dari jumlah itu, 65 persen untuk mengisi sektor manufaktur dan butuh banyak lulusan teknik.

David Budiono, Division Head of Human Capital Service and Support Grup Astra di Sunter, Jakarta Utara, hari ini (21/2) mengatakan, "Dari seluruh tenaga kerja yang kami butuhkan, 3.000-3.500 di antaranya harus lulusan S1."

Salah satu kebutuhan terbesar untuk mengisi pabrik ketiga PT Astra Honda Motor di Karawang, Jawa Barat. Perusahaan, jelasnya, sudah mulai melakukan hubungan dengan beberapa perguruan tinggi untuk mendapatkan lulusan terbaik. Selain itu, perusahaan juga membuka kesempatan bagi semua lulusan sesuai bidang yang dibutuhkan di seluruh Indonesia.

"Bukan dari mana perguruan tinggi-nya, yang paling penting mereka bisa lulus tes yang kita berikan, itu saja. Jadi semuanya bisa mendapatkan kesempatan sama," beber David. Sampai kini, perusahaan sudah mempekerjakan total 145.154 karyawan dan tahun ini diharapkan bisa mencapai 160.000 pegawai baru.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X