Nissan Indonesia Bandrol Elgrand Rp 860 juta - Kompas.com

Nissan Indonesia Bandrol Elgrand Rp 860 juta

Kompas.com - 11/02/2011, 09:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Nissan Motor Indonesia, semalam mengumumkan harga  Elgrand – MPV di kelas premium - hanya  Rp 860 juta on the-road, belum termasuk pajak progresif. Pemesanan sudah bisa dilakukan hari ini. Dengan harga segitu,  Elgrand lebih kompetitif dibandingkan dengan rival sekelasnya, Toyota Alphard dan Mercedes-Benz Viano.

“Harga tersebut juga lebih kompetitif dibandingkan yang ditawarkan importir umum (IU),” jelas Takayuki Kimura, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia. Pasalnya, Elgrand yang dipasarkan IU, yang diimpor bukan dari Jepangnya menggunakan mesin 2,4 liter.   

"Kami  memasarkan Elgrand bermesin  3,5 liter. Jadi yakin  yakin bisa menjualnya  minimal 350 unit pada tahun ini," tambah  Kimura.

Dijelaskan pula, bagi konsumen yang memesan dari sekarang, diperkirakan sudah bisa menerima unit pada April  April 2011. "Maret nanti kami akan terima pasokan 200 unit sebagai awal pengiriman. Sisanya menyusul," tambah Kimura.

Harga Elgrand  kompetitif,  karena produk otomotif dari Jepang memanfaatkan kerjasama ekonomi Indonesia Japan Economic Partnership Agreement (IJEPA (). Salah satu pasalnya impor  kendaraan   CBU bermesin 3.000cc ke atas, bebas bea masuk  pada 2012.

"Khusus Elgrand, tahun ini kami cuma dibebani bea impor 4 persen. Tapi tetap pajak penjualan barang mewah (PPnBM), 75 persen," lanjut  Kimura.


EditorZulkifli BJ

Close Ads X