Honda VFR1200F Sepeda Motor Terbaik Eropa

Kompas.com - 19/01/2011, 14:38 WIB
EditorBastian

LONDON, KOMPAS.com - Honda berhasil mencatatkan prestasi di Eropa melalui model VRF1200F yang dinobatkan sebagai sepeda motor turing sport terbaik (best motorcycle sport tourer) 2010 oleh Motor Cycle News (MCN). Kuda besi juga masuk dalam 10 besar model sepeda motor terlaris sepanjang tahun lalu.

VRF1200F  yang diluncurkan musim semi tahun lalu, langsung mendapat respon positif (penjualannya terus menanjak) karena desain yang elegan tapi tetap mencerminkan aura sport.

Motor ini dibekali teknologi baru berupa transmisi kopling ganda (dual clutch). Jadi, pengendara bisa memilih pakai yang  standar (seperti motor sport umumnya dengan menarik tuas kopling dan gigi dipindahkan dengan pedal kopling) atau transmisi otomatis yang tersedia dua mode, yakni "D" yang hemat bahan bakar dan "S" buat sport.  Untuk perpindahan dari sistem konvensional ke matik itu cukup dengan menekan tombol.

Marc Potter, Editor Motor Cycle News mengatakan, "VFR1200F menawarkan konsep berkendara baru dari Honda ke khalayak umum. Tombol transmisi kopling ganda mengubah cara kita berkendara, membuat seakan-akan memindah transmisi dengan kaki jadi ketinggalan zaman."

Steve Martindale, General Manager Honda Motorcycles Inggris  seperti dikutip dari situs resmi Honda Inggris (19/1/2011) mengatakan, "Penghargaan buat Honda selalu diraih dengan pencapaian penjualan yang baik. "



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X