Peluncuran Yamaha Lexam Bersama Jorge Lorenzo

Kompas.com - 14/01/2011, 13:54 WIB
EditorBastian

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) resmi meluncurkan Lexam di JCC, Jakarta Pusat, Jumat (14/1/2011). Peluncuran bebek matik yang dihadiri juara dunia MotoGP 2010 Jorge Lorenzo, dibandrol Rp16,4 juta per unit on the road Jakarta.

Dyonisius Beti, Presiden Direktur YMKI mengatakan Lexam merupakan jawaban terhadap konsumen yang menginginkan kenyamanan bebek tapi punya kelebihan skutik (skuter matik). "Produk ini kami sasarkan khusus untuk segmen premium. Jadi, distribusinya kita batasi mengingat masing-masing kota potensial yang dituju berbeda," ujar Dyon di Jakarta, hari ini.

Untuk Lexam, Yamaha membatasi distribusinya hanya ke enam kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Palembang, Medan, Makassar dan Denpasar.

Sepertinya, Yamaha belajar dari produk kompetitor yang sudah dulu diluncurkan, tapi kurang "gigit". Tapi, dengan Lexam, Yamaha optimis akan menuai sukses lebih baik dari model sebelumnya.

Dyon menambahkan, pasar bebek matik di Indonesia masih sangat minim mengingat produk belum dikenal banyak masyarakat. Per bulan, potensi pasar betik nasional mencapai 5.000an unit per bulan. "Target kami 1.500 unit per bulan saja. Tak banyak karena perlu edukasi dulu," tukas Dyon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.