Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Naikkan Target Penjualan 2011

Kompas.com - 04/01/2011, 14:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sepanjang 2010 lalu, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia berhasil menjual 3.326.380 unit untuk pasar domestik. Jumlah tersebut naik 25,4 persen dari tahun sebelumnya yang tercatat total 2.650.992 unit. Kenaikan ini, antara lain, karena ditopang oleh kondisi perekonomian Indonesia yang baik.

Dari data yang diterima Kompas.com, bulan terakhir (Desember) YMKI bisa meniagakan 248.108 unit, sedikit menurun memang dibanding bulan sebelumnya yang sempat menyentuh 295.731 unit. Sayang, belum ada rincian data, segmen apa saja yang menopang penjualan Yamaha tahun lalu.

"Kondisi Desember secara ritel stabil dibandingkan November, tapi pengiriman unit dari ATPM turun karena pengaruh hari kerja produksi dan permintaan konsumen yang mau tahun lebih muda," ujar Paulus Sugih Firmanto, General Manager Promotion and Motorsport YMKI, kepada Kompas.com hari ini.

Mengacu data penjualan terakhir, sepanjang Januari-November 2010 Yamaha mengantongi 39,8 persen pangsa pasar bebek, di segmen sport Yamaha menggenggam 49,6 persen dan di skutik 49,7 persen. "Tahun depan kami menargetkan penjualan 3,6 juta unit," tegas Paulus penuh yakin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com