Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanebrink, Sepeda Listrik Segala Medan

Kompas.com - 11/11/2010, 14:16 WIB

CALIFORNIA, KOMPAS.com — Perusahaan asal California, Fortune Hanebrink, menciptakan Hanebrink Electric All-Terrain Bike, sepeda yang bisa menjelajah segala medan. Walau bertenaga listrik, sepeda ini mampu membawa beban di atas 100 kg.

Tak hanya itu, Hanebrink Electric All-Terrain Bike juga mampu melibas segala medan, mulai dari jalanan aspal, off-road, berpasir, hingga salju sekalipun. Itu karena kedua rodanya menggunakan ban donat yang memiliki ketebalan 20 x 8 inci. Pemakaian gear-nya pun sampai 14 pilihan, membuat sepeda ini mampu menanjak atau bahkan membawa orang dewasa berbobot sampai 135 kg tanpa masalah.

Rangka sepeda ini terbuat dari baja ringan dan menggunakan suspensi layaknya sepeda motor berkapasitas mesin kecil. Ia bergerak dengan bermodalkan motor listrik 600 watt dan baterai lithium ion LiFePO4. Sekali isi penuh, sepeda bisa menjelajah selama lima jam atau sekitar 62 km perjalanan. Pada bagian boncengan belakang tersedia tempat barang dengan kapasitas hingga 45 kg.

Kalau Anda tertarik, bisa langsung berseluncur ke situs internet produsen tersebut. Satu unit sepeda ini dibanderol 5.500 dollar AS atau Rp 48,8 juta. Harganya lebih mahal dari Kawasaki Ninja 250 yang di jual di Indonesia. Tertarik???

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com