Hanebrink, Sepeda Listrik Segala Medan

Kompas.com - 11/11/2010, 14:16 WIB
EditorBastian

CALIFORNIA, KOMPAS.com — Perusahaan asal California, Fortune Hanebrink, menciptakan Hanebrink Electric All-Terrain Bike, sepeda yang bisa menjelajah segala medan. Walau bertenaga listrik, sepeda ini mampu membawa beban di atas 100 kg.

Tak hanya itu, Hanebrink Electric All-Terrain Bike juga mampu melibas segala medan, mulai dari jalanan aspal, off-road, berpasir, hingga salju sekalipun. Itu karena kedua rodanya menggunakan ban donat yang memiliki ketebalan 20 x 8 inci. Pemakaian gear-nya pun sampai 14 pilihan, membuat sepeda ini mampu menanjak atau bahkan membawa orang dewasa berbobot sampai 135 kg tanpa masalah.

Rangka sepeda ini terbuat dari baja ringan dan menggunakan suspensi layaknya sepeda motor berkapasitas mesin kecil. Ia bergerak dengan bermodalkan motor listrik 600 watt dan baterai lithium ion LiFePO4. Sekali isi penuh, sepeda bisa menjelajah selama lima jam atau sekitar 62 km perjalanan. Pada bagian boncengan belakang tersedia tempat barang dengan kapasitas hingga 45 kg.

Kalau Anda tertarik, bisa langsung berseluncur ke situs internet produsen tersebut. Satu unit sepeda ini dibanderol 5.500 dollar AS atau Rp 48,8 juta. Harganya lebih mahal dari Kawasaki Ninja 250 yang di jual di Indonesia. Tertarik???

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.