Konsumsi BBM New Mega Pro 1:61,52 km

Kompas.com - 06/10/2010, 16:35 WIB
EditorBastian

JAKARTA, KOMPAS.com Touring Jelajah-Jawa berjarak 1.383 kilometer dengan Honda New Mega Pro berhasil mengukir konsumsi bahan bakar teririt 61,52 km per liter. Hasil itu diraih ketika motor dijalankan melalui rute pada etape terakhir dari Sragen menuju Gempol dengan jarak 450 km.

Selama perjalanan melintasi 5 provinsi, rombongan New Brotheroad Mega Pro melakukan tiga kali pengujian konsumsi bensin dengan kondisi jalan dan jarak yang berbeda. Tahap awal dimulai pada trayek Jakarta-Tegal dengan rintangan yang beragam, di antarannya jalan menanjak dan berkelok-kelok, didapat 50,72 km per liter. Adapun pada etape kedua, pada Tegal-Sragen (400 km), rombongan berhasil membukukan keiritan 1 liter per 50,44 km.

"Konsumsi bahan bakar New Mega Pro yang tercatat dalam touring ini sangat luar biasa, apalagi ini dicapai dengan melintasi beragam kondisi lalu lintas, medan jalan, dan cuaca," ujar Judhy Goutama, Senior Manager Brand Activation PT Astra Honda Motor, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, hari ini.

AHM akhirnya menyelesaikan touring New Mega Pro Jelajah-Jawa untuk menguji ketangguhan mesin baru XRP (X-tra Responsive Performance Engine) 150 cc. Perjalanan melibatkan Komunitas Honda Mega Pro di lima provinsi dengan finis di Kawasan Wisata Bromo, 1-4 Oktober 2010.

Judhy menambahkan, perjalanan bertajuk "Brotheroad: Perjalanan Street Fighter Sejati" tersebut melibatkan 99 pengendara dari sepuluh klub Mega Pro di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur ditambah 30 media serta komunitas bloger otomotif.

"Kami bersyukur Jelajah-Jawa Honda New Mega Pro ini berjalan lancar tanpa ada kecelakaan satu pun hingga finis di Bromo. Semua peserta dapat langsung membuktikan ketangguhan mesin dan kenyamanan handling dengan berkendara jarak jauh dan beragam medan jalan," papar Judhy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.