Nih... Sosok Suzuki GSR750

Kompas.com - 23/09/2010, 13:06 WIB
EditorZulkifli BJ

TOKYO, KOMPAS.com — Setelah Kawasaki meluncurkan naked bike Z750R, phari ini Suzuki merespons untuk segmen yang sama, GSR750. Kendati demikian, baru dalam tahap teaser sehingga gambarnya masih sketsa yang menggambarkan wujud aslinya.

Dari tongkrongannya, model ini terlihat lebih segar dengan tampilan desain lancip pada bagian seperti lampu utama (head light), lampu belakang, bahu (shroud), sampai sepatbor depan. Suzuki baru akan menunjukkan moge ini di pameran sepeda motor di Intermot, Cologne, awal bulan depan.

GSR750 dibekali mesin berkapasitas 750cc. Tenaganya diturunkan agar bisa menghemat biaya produksi. Dijelaskan, kalau cuma mengandalkan ergomonis dan akselerasi yang lebih baik, sulit untuk menarik minat konsumen. Untuk itu, Suzuki harus menekan harga jual.

Agar kompetitif, Suzuki juga menggunakan material dengan harga lebih murah untuk suspensi, sasis, sampai rangka. Dinformasikan, Suzuki berusaha menjualnya 7.500 euro atau Rp 89,9 juta per unit agar bisa bersaing dengan Yamaha FZ8, Aprilia Shiver, dan Triumph Street Triple di Eropa.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X