India Kedatangan Honda VFR 1200F

Kompas.com - 23/08/2010, 16:16 WIB
EditorBastian

INDIA, KOMPAS.com — Honda motor di India bikin gebrakan dengan memasarkan motor gede VFR 1200F yang baru diperkenalkan di Jepang akhir 2009. VFR 1200F mulai dijual bulan ini juga dengan harga Rp 337 juta.

"VFR 1200F merupakan kombinasi touring dan sport untuk konsumen kelas atas di India yang aktif mengikuti perkembangan luar," sebut Shinji Aoyama, President & CEO Honda Motorcycle & Scooter India Pvt Ltd, dalam rilisnya.

Menurut Aoyama, motor gede ini diproduksi di pabrik Honda yang paling canggih di Kumamoto, Jepang. VFR 1200F merupakan motor dengan konsep perjalanan yang dibutuhkan konsumen. Motor ini pun mengadopsi teknologi state-of-the-art.

Menurut pihak Honda, tim desain memang menciptakan sepeda motor touring yang menarik dan punya kemampuan jelajah cukup jauh. VFR ini berkapasitas 1.237 cc V4 berpendingin cairan dan dilengkapi sistem injeksi bahan bakar.

Kehadiran VFR 1200F menggantikan VFR 800 yang legendaris dan juga Honda Super Blackbird CBR 1100XX di India. Ia sekaligus tercatat sebagai sepeda motor pertama Honda yang menggunakan teknologi dual clucth transmission (DCT).

Sistem throttle-by-wire yang unik menjadikan VFR sangat luar biasa responsif dan memiliki akselerasi yang halus di semua rentang putaran mesin.

Pantaslah kalau harga moge ini bisa lebih mahal dari mobil Honda All New Jazz.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X