Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

India Kedatangan Honda VFR 1200F

Kompas.com - 23/08/2010, 16:16 WIB

INDIA, KOMPAS.com — Honda motor di India bikin gebrakan dengan memasarkan motor gede VFR 1200F yang baru diperkenalkan di Jepang akhir 2009. VFR 1200F mulai dijual bulan ini juga dengan harga Rp 337 juta.

"VFR 1200F merupakan kombinasi touring dan sport untuk konsumen kelas atas di India yang aktif mengikuti perkembangan luar," sebut Shinji Aoyama, President & CEO Honda Motorcycle & Scooter India Pvt Ltd, dalam rilisnya.

Menurut Aoyama, motor gede ini diproduksi di pabrik Honda yang paling canggih di Kumamoto, Jepang. VFR 1200F merupakan motor dengan konsep perjalanan yang dibutuhkan konsumen. Motor ini pun mengadopsi teknologi state-of-the-art.

Menurut pihak Honda, tim desain memang menciptakan sepeda motor touring yang menarik dan punya kemampuan jelajah cukup jauh. VFR ini berkapasitas 1.237 cc V4 berpendingin cairan dan dilengkapi sistem injeksi bahan bakar.

Kehadiran VFR 1200F menggantikan VFR 800 yang legendaris dan juga Honda Super Blackbird CBR 1100XX di India. Ia sekaligus tercatat sebagai sepeda motor pertama Honda yang menggunakan teknologi dual clucth transmission (DCT).

Sistem throttle-by-wire yang unik menjadikan VFR sangat luar biasa responsif dan memiliki akselerasi yang halus di semua rentang putaran mesin.

Pantaslah kalau harga moge ini bisa lebih mahal dari mobil Honda All New Jazz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com