Scoopy Segera Meluncur

Kompas.com - 22/04/2010, 18:46 WIB
Editorzbj

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menggenjot penjualan di segmen skuter otomatik (skutik),   PT Astra Honda Motor (AHM) segera meluncurkan  produk terbaru di Indonesia,  yaitu Scoopy.  Skuter dengan penampilan khas, bodi bulat ini diproduksi di dalam negeri, Cikarang, Jawa Barat.

Johannes Loman,   Executive Vice President AHM mengatakan, dengan munculnya Scopy, kapasitas produksi skutik  ditingkatkan.  Saat ini kapasitas produksi skutik AHM berada pada  level 90.000 unit per bulan dan akan ditingkatkan 50 persen atau  135.000 unit per bulan.

"Semua produk skutik akan di produksi di Indonesia. Hanya beberapa model yang didatangkan  CBU," ujar Loman di Jakarta, hari ini.

Dari informasi yang diperoleh KOMPAS.com, rencananya AHM akan melepas skutik retro Scoopy, Mei ini. Namun, ketika dikonfirmasi ke pihak AHM, Direktur Pemasaran AHM Julius Aslan masih belum mau berbicara banyak. "Pastinya di semester pertama tahun ini mas. Namun akan diluncurkan dalam waktu dekat ini," jelas Julius.

Di Indonesia, Scoopy mengusung mesin   Beat , 110 cc. Sedangkan di  Thailand, skuer ini menggunakan mesin dengan  sistem injeksi. Harganya,  sekitar Rp 13-14 juta per unit, mengisi segmen di bawah Vario Techno CBS.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X