Tanpa Seremoni, AHM Luncurkan Bebek Revo dan Supra "Facelift"

Kompas.com - 16/02/2010, 14:39 WIB
Editorbastian

JAKARTA, KOMPAS.com — Di kelas bebek (cub), dominasi Honda kian kokoh. Untuk mempertahankan reputasi tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda New Absolute Revo 110 dan Honda New Supra X 125 yang disampaikan melalui rilis, Selasa (16/2/2010).

Sama seperti skutik New BeAT, pengenalan kedua bebek andalan produsen berlambang sayap mengepak ini tanpa acara serimonial. Hal itu disebabkan AHM masih dalam suasana berkabung dengan meninggalnya Ronny Ramli (50), Chief Executive PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation, Senin (15/2/2010), dan dikebumikan hari ini (16/2/2010) di TPU Tanah Kusir, Jakarta.

Revo dan Supra X  hadir dengan desain stripping sticker body baru. Desain Revo untuk varian spoke wheel (velg jari-jari) menonjolkan unsur sporty dan tajam, sedangkan pada cast wheel (velg racing) mengimplementasikan konsep bold lightning dengan kesan tajam, kuat, dan cenderung agresif.

Sementara pada Supra X, tipe spoke wheel mengimplementasikan konsep dynamic elegant yang menonjolkan kesan gagah, sedangkan varian cast wheel mengusung konsep racing icon, menggambarkan image motor balap untuk anak muda. Adapun desain stripping varian PGM-FI memosisikan motor injeksi pertama di Indonesia ini sebagai ikon motor bebek papan atas dengan kesan eksklusif yang dominan.

Julius Aslan, Direktur Pemasaran AHM, mengatakan, tahun lalu bebek masih menjadi model terlaris dan  penyumbang terbesar 1.658.176 unit atau 61,38 persen dari total. Khusus segmen bebek 125 cc ke bawah, pangsa pasar mengalami lonjakan 50,5 persen dari sebelumnya 47,7 persen pada tahun 2008. Revo sendiri menjadi tulang punggung ATPM dengan lonjakkan penjualan 34 persen dari 676.909 unit pada tahun 2008 menjadi 909.819 unit pada tahun lalu.

"Di segmen ini, Honda selalu berusaha memenuhi keinginan konsumen dengan menyediakan produk yang bervariasi dengan teknologi terbaik. Dalam hal teknologi, kami selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada konsumen,” ujar Julius dalam keterangan resminya, Selasa (16/2/2010).

Revo dibandrol seharga Rp 11.865.000-Rp 13.215.000 (on the road Jakarta). Supra X 125 ditawarkan dengan harga Rp 14.365.000-Rp 16.540.000 dalam tiga pilihan jari-jari, casting wheel dan PGM-FI.

Produk ditawarkan dalam tujuh pilihan warna, yaitu meteor red, sonic blue, razor silver, phantom black, lava red, starlight silver, dan anchor grey. Sementara Supra X 125 baru terdapat total 10 pilihan warna di semua tipe, yakni dynamic red, elegant blue, infinite white, phantom black, lightning silver, speedster white, laser green, prestigious black, glamorous black, dan gorgeous violet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.