Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Siapkan Tujuh Motor Baru di 2010

Kompas.com - 11/11/2009, 15:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak mau kalah sama Yamaha,  PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) juga sudah mempersiapkan model baru tahun depan. Tak tanggung-tanggung, juga tujuh model dipersiapkan untuk mengarungi pasar motor nasional  2010.

Presiden Direktur SIM Yoshiji Terada mengatakan, salah satu target yang coba dicapai SIM adalah memperbesar pangsa pasar  dan meningkatkan penjualan.
"Tahun ini pangsa pasar kita di motor sekitar 8 persen, tahun depan kami targetkan bisa mencapai dua digit. Kalau bisa mencapai angka 15 persen dari total pasar," ujar Terada di Jakarta, Rabu (11/11).

Ketujuh model baru, lanjut Terada, akan mengisi beberapa segmen seperti bebek, skutik, dan sport. Ketika ditanya lebih jauh mengenai produk barunya, Terada enggan membocorkannya.

"Masih rahasia, tapi model baru terbanyak akan tetap dari segmen bebek. Pokoknya, di semua lini akan hadir produk baru, tunggu saja tanggal mainnya," papar Terada.

Sementara itu, terkait rencana Honda dan Yamaha meluncurkan skutik berkapasitas mesin 125cc tahun depan tak membuat Suzuki gentar. Pasalnya, merek berlambang S ini masih menjadi pemain tunggal yang mengisi di segmen skutik 125cc dengan dua produknya Skywave dan Skydrive Dynamatic.

"Memang tahun depan kompetitor akan bermain di segmen ini (skutik 125cc),  dan kami  juga akan meluncurkan produk baru," tukas Terada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com