Soket Keramik dan Kapasitor Bank buat Motor

Kompas.com - 29/10/2009, 17:44 WIB
Editorbastian

KOMPAS.com - Rumah soket sekering dari aki sangat rawan terhadap percikan api karena gampang korsleting. Karena bahan dari plastik tentu enggak tahan panas dan langsung gosong bila terjadi korslet.

Nah, sekarang tersedia dari bahan keramik. Bila terjadi hubungan pendek, panas arus setrum langsung diredam. Secara otomatis hubungan kawat pada sekering yang putus tanpa harus merembet. Amankan.

Rumah soket keramik itu dibanderol Rp15.000 tersedia di Adrian Motor Jl. Raya Jatiwaringin No.251, Jakarta Timur. Juga ada soket buat rumah lampu utama, khusus H3.

Sepedamotor yang sudah memakai dengan klakson besar, trus pakai lampu trobo, usah gusar dengan pemakaian listriknya. Aki tak bakalan tekor bila sudah dilengkapi dengan kapasitor bank.

Komponen ini berfungsi menyimpan arus listrik (cepat mengisi) dan cepat ke luarnya. "Kapasitas daya yang bisa ditampung sampai 80 volt, " sebut mekanik F-16 Motor (Ciledug, samping Mal Ramaya), Sutrisno.

Harganya Rp210.000 satu paket. Berminat bisa sambangi F-16 Motor, Jl. Ciledug Raya No.16, Tangerang,Banten. (KR15/Eka)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X