Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sport CR-Z, Hibrida Terbaru Honda

Kompas.com - 14/07/2009, 08:10 WIB

TOKYO, KOMPAS.com — Untuk memperkuat posisinya di segmen hibrida yang saat ini masih kalah telak dibandingkan dengan Toyota melalui Prius, Honda melakukan diversifikasi produk. Kemarin, produsen nomor dua Jepang itu mengumumkan akan menambah lagi model hibridanya pada Februari tahun depan.

Model terbaru hibrida tersebut adalah sport, CR-Z. Sebelumnya, selain Insight dan Honda Civic, Honda juga telah menawarakan hibrida untuk Fit (di Jepang) atau di Indonesia dikenal dengan Jazz. Fit hibrida sendiri akan dipasarkan sebelum akhir 2010 di negara Matahari Terbit tersebut.

Dengan tambahan dua model baru tersebut, jajaran produk Honda di segmen hibrida kompak makin banyak. Honda pun berharap bisa menjangkau berbagai rentang konsumen.

Untuk konsep teknologi hibrida, Honda mengusung teknologi yang disebutnya  Intergrated Motor Assist (IMA). Sementara itu, kompetitornya, Toyota, mengusung Hybrid Synergy Drive (HSD) yang ternyata saat ini masih tetap nomor satu.

Juga diinformasikan, saat ini Honda sedang mengembangkan sistem hibrida baru  untuk kendaraan berukuran menengah dan besar.

Selain itu, untuk memenuhi permintaan terhadap Insight, Honda meningkatkan produksi dengan memanfaatkan jalur produksi nomor 1 dan 3 pabriknya di Suzuka mulai pertengahan Juni lalu.

Informasi tambahan, Honda Sport CR-Z, dalam bentuk konsep, diperkenalkan pertama kali di Tokyo Motor Show ke-40 pada 2007. Mobil ini akan menggunakan teknologi yang diklaim Honda lebih canggih dan mampu memberikan “keceriaan” saat dikebut dan juga ramah terhadap lingkungan.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com