ATPM Motor Kasih Diskon Khusus di PRJ

Kompas.com - 17/06/2009, 10:39 WIB
Editor

KOMPAS.com — Pekan Raya Jakarta ke-42 yang dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (13/6), diserbu para ATPM sepeda motor, seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki yang mendirikan stan cukup besar dan megah.

Juga ada stan dari fendor-fendor roda dua, seperti ban dan helm. Para partisipan ini—termasuk ATPM motor—tak cuma memajang motor 'unik' sebagai pemikat penonton, juga memberikan harga khusus.

Yamaha M1 Rossi
Di arena PRJ ini, PT Yamaha Kencana Motor Indonesia (YKMI) memajang YZR M1, motor balap Valentino Rossi di MotoGP. Replika yang disanding sama Jupiter MX 135LC dengan motif kelir bodi yang mirip. Kemudian, juga ada motor balap bebek Jupiter-Z milik tim Indonesia.

Kemudian, di ruang pamer yang luasnya 500 meter persegi, pengunjung bisa melihat fasilitas bengkel resmi Yamaha dengan back lift dan ini baru pertama kali dilakukan di PRJ. "Konsep ini untuk melengkapi informasi yang diberikan ke pengunjung," ujar Defin Eko dari divisi promosi DDS Yamaha Jakarta.

Memang, informasi yang diberikan Yamaha tak sebatas itu, termasuk dalam kegiatan balapan, kontes modifikasi, bantuan sosial, sampai bikin kompetisi sepak bola anak-anak yang diinformasikan lewat tampilan foto-foto, dan masih banyak lagi.

Suzuki Gemma
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadikan Skydrive Dynamatic 125 sebagai primadona pameran. Di samping itu, mereka juga memajang Suzuki Gemma untuk memberikan informasi kepada pengunjung soal pengembangan teknologi dan beberapa motor balapnya.

Dengan tema "Suzuki Vaganza", SIS mengemas sejumlah paket. Di antaranya pesta hadiah dan pasti diskonnya. Menurut Marketing Dept Head PT SIS Edi Darmawan, fokus penjualan lebih kepada Skydrive Dynamatic 125. "Kita punya kelebihan lain yang tidak dimiliki kompetitor soal jaminan servis. Kita terapkan 10.500 km atau selama satu tahun," sebut Edi.

Untuk diskon, lanjut Edi besarnya dari Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta dan ini dari uang muka. "Tidak hanya berlaku untuk Skydrive Dynamatic, tapi semua merek Suzuki," ungkap Yudi Febrianto dari Divisi Promosi PT ISI.

Honda dan Nidji
Beda dengan Yamaha dan Suzuki, Honda di PRJ diwakili main-dealer dari Tengerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS). Berbagai motor hasil modifikasi ditampilkan, plus tawaran menarik buat pengunjung untuk membawa pulang produk Honda.

Selama pameran, menurut Didik Dwi Purwanto, selaku Supervisor Area Marketing PT WMS, uang muka diturunkan dari Rp 2 jutaan biasanya menjadi Rp 1,4 juta. Lalu, suku bunga berkisar 15 persen. Kemudian, lanjut Didik, setiap pembelian bakal mendapat asuransi kecelakaan, "Dan tiap konsumen yang menaruh uang Rp 50.000 sebagai tanda jadi mendapat undian hadiah di antaranya kaus, jaket, atau helm.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.