Yamaha Jupiter MX Bergaya MotoGP

Kompas.com - 12/12/2008, 05:50 WIB
Editor

Dari segi tampilan, Yamaha Jupiter MX 135 LC sudah keren, apalagi dimodifikasi, mau aliran apa saja, hasilnya kian hebat. Buktinya beberapa kali pernah kami tampilkan.

Contohnya Jupiter MX beraliran drag dari Pangkal Pinang, Bangka, kemudian Singkawang, Kalimantan, berbodi pelat, dan dari Samarinda yang identitas bebek garputalanya sudah hilang sama sekali.

Kini, Jupiter MX 135 LC dari Malang bercorak MotoGP. Kiky Yulianto, sang pemilik asal Kota Apel ini memang gemar balap. Meski diakuinya, balapnya dari pinggir lintasan alias jadi penonton.

Kebetulan dekat sama Ardi, bos Twin’s Fiber Planet, sudah bisa ditebak bahan modifikasinya, yakni menggunakan serat kaca. Itu tampak mulai dari fairing depan sampai bodi belakang yang semuanya baru. “Karena Kiky ngotot mau gaya balap, sekalilan saja pantatnya dibikin nungging,” ujar Ardi.

Tongkrongan belakang jadi sangar setelah sistem knalpotnya dirancang model undertail. Saluran buang custom ini cukup memberi efek harmonis.

Pada bagian kaki-kaki juga mendapat sentuhan dengan mengganti beberapa komponen. Misalnya swing arm. Kesan kokoh coba ditonjolkan lewat desain lengan ayun yang besar, meski jadi kebesaran.

Untuk lampu utama dipilih dari Honda CBR150 lantaran modelnya berkesan balap. Selain itu, ukurannya juga pas dengan bodi custom yang dilakukan Ardi. Lalu, yang bikin hasil modifikasi ini tampak hebat, permainan empat warna pada bodi yang saling mendukung dan grafisnya mencerminkan aerodinamis. (Candra)

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X