Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

X-Over Fighter Yamaha Jupiter MX 135 LC 2005

Kompas.com - 21/08/2008, 14:53 WIB

MOTIF warna putih dikombinasi striping kotak-kotak merah digarisi hitam mengingatkan kita pada tunggangan balap Kenny Robert Sr ketika berlaga di GP 500 cc era 1970-an. Setelah dipermak oleh Siswo Winoto,  Jupiter MX 135 LC 2005 milik Hansen Kurniawan asal Purwokerto ini tampak dominan berbentuk menyiku, dipadu garis bodi yang tegas, dan dipertegas dengan torehan sudut lancip.

“Modifikasi di MX ini menggabungkan beberapa konsep,” kata Wiwin, sapaan  akrab Winoto dari Win’s Paddock Purwokereto. Konsep awalnya, lanjut Wiwin, adalah X-Over seperti Honda City Sport One (CS-1), tapi biar tidak monoton diberi sentuhan racing look dan aroma Streetfighter.

Dengan aliran modifikasi yang jelas (CS-1), setang ditelanjangi. “Selain kesan sporty dan modern, arena setang jadi lebih clean. Karena  ciri motor sekarang memang menonjolkan kesan simpel,” Wiwin menjelaskan.

Untuk memunculkan tampilan racing look, sang modifikator memilih buntut seperti Yamaha R1. Bentuk jok dibikin berundak layaknya motor balap, tapi double seater. Pasalnya, banyak orang yang minta dibonceng jika motor itu dipakai ke sekolah.

Kesan nungging sengaja dibuat dengan lampu variasi kecil yang ditempel di kolong. Buritan nungging akibat dudukan bawah yang naik karena menggunakan lengan ayun handmade.

Konsep streetfighter-nya dari sisi mana? Silakan lihat pipa tubular mini yang sekaligus sebagai pegangan airscoop dan sayap samping. Oke Punya! (Andika).

DATA MODIFIKASI
Ban depan          : Duro 80/90-17
Ban belakang     : Duro 110/70-17
Lampu depan     : Nouvo Z
Lampu belakang: Variasi LED
Setang                : Variasi
Knalpot              : AHRS
Footstep             : Variasi
Win’s Paddock  : 0815-4888-6755

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com